Tips Sebelum Membuat Toko Online

 On Selasa, 12 Agustus 2014  

Terkadang seseorang ingin memiliki toko online hanya ingin mendapatkan tambahan omset yang cepat. Namun, setelah memiliki toko online kurang bisa mengoptimalkan, alhasil toko online pun tidak dapat menghasilkan konversi.

Oleh karena itu, Sebelum Anda memutuskan membuat toko online ada baiknya memperhatikan beberapa hal yang dapat dijadikan referensi berikut ini. Sehingga nantinya toko online Anda akan optimal dan tidak sia-sia setelah memiliki toko online.

1. Siapa Pengelolanya?

Faktor utama macetnya toko online adalah kurangnya pengelolaan toko online tersebut. Tidak adanya SDM yang mengelolanya membuat toko online hanya sebatas pajangan produk semata tanpa memiliki interaksi pengunjung. Alangkah baiknya ketika Anda memutuskan untuk memiliki toko online, Anda sudah memiliki orang yang akan mengelola toko online Anda, sehingga toko online benar-benar optimal.

2. Ketersediaan Produk

Berjualan online harus siap produk entah produk sudah dalam bentuk stock atau sedang berada di suplier (dropship). Dengan memiliki produk yang telah siap untuk dijual maka toko online Anda akan update rutin.

3. Strategi Marketing

Toko online seperti layaknya Kios maupun ruko offline. Tanpa kita mempromosikan maka akan sedikit pengunjung yang datang. Menurut kami, marketing online lebih sulit daripada marketing offline, karena kurangnya interaksi secara langsung antara penjual dan pembeli. Sarana yang digunakan hanyalah sebuah foto produk dan deskripsi produk. Oleh karena itu penting untuk menyiapkan strategi marketing online.

Saat ini banyak ditemui toko online yang tersebar di internet, namun hanya beberapa yang benar-benar dikelola dengan baik. Salah satu faktornya diakibatkan karena tidak adanya pengelola toko online tersebut, sehingga toko online terbiarkan begitu saja. Apabila saat ini Anda ingin membuat toko online, lebih baik konsultasikan dahulu ke jasa pembuatan toko online, apakah juga melayani jasa pemasaran dan layanan lainnya. Kalau di IxoKios.com setiap klien akan dibantu proses pemasarannya, sehingga toko online akan lebih optimal. Selamat Berbisnis Online!
Tips Sebelum Membuat Toko Online 4.5 5 Tia Flaminggo Selasa, 12 Agustus 2014 Terkadang seseorang ingin memiliki toko online hanya ingin mendapatkan tambahan omset yang cepat. Namun, setelah memiliki toko online kurang...


1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya mas mengenai toko online, kalau saya sendiri untuk toko online pembuatanya disini jejualan.comkarena desainnya bagus dan penggunaannya yang mudah..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.