Customer Service Tugasnya Apa?

 On Minggu, 01 Mei 2016  

Pilihan pekerjaan sangat banyak, untuk ada baiknya Anda memilihnya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, bukan hanya masalah gaji semata.

Karena apabila Anda hanya fokus mencari gaji yang besar, kadang malah tak mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan. Lagipula, kalaupun nanti sudah mendapatkan gaji yang besar dengan pekerjaan yang sejatinya bukan kesukaan Anda, akan banyak masalah yang menghinggapinya, salah satunya mengeluh.

Nah, salah satu pekerjaan yang disukai oleh wanita adalah customer service. Pekerjaan ini memang cukup mengasyikan. Meski lebih sering duduk seharian, tapi akan banyak pengalaman yang didapatkan.

Customer Service


Karena tugas customer service sejatinya melayani orang lain (pelanggan, klien atau nasabah). Dengan bertemu banyak orang ini akan membuat seorang CS mendapatkan banyak pengalaman.

Jika Anda penasaran dengan tugas CS ini, ada baiknya Anda menyimak beberapa poin berikut ini.

#Melayani Pelanggan
Ya, customer service harus melayani pelanggan. Adapun bentuk pelayanannya berupa komunikasi yang efektif dan jelas. Misalnya saja ada pelanggan yang komplain dengan perusahaan Anda, maka Anda sebagai CS harus menghadapinya dengan tenang dan memberikan penjelasan yang jelas kepada pelanggan. Anda pun harus ramah dalam memberikan pelayanan.

#Menjawab Telepon
Anda juga memiliki tugas untuk menjawab panggilan yang masuk ke nomor CS perusahaan. Di sini dibutuhkan komunikasi yang baik. Suara Anda harus jelas.

#Sebagai Komunikator
Anda juga berperan sebagai komunikator, atau jembatan komunikasi antara pihak manajemen perusahaan dengan pelanggan.

Jika dilihat, tugas customer service sangat erat hubungannya dengan komunikasi. Ya, memang. Tapi selain kemampuan komunikasi, dari sisi fisik dan attitude Anda juga harus diperhatikan. Seorang CS harus memiliki penampilan yang menarik, attitude baik dan sopan. Tidak mudah marah apalagi jutek.

Customer service adalah ujung informasi perusahaan, jadi harus memahami segala informasi yang ada diperusahaan. Jangan sampai CS tidak tahu menahu soal perusahaan, jadinya nanti lucu.

Itu beberapa tugas Customer Service, semoga bermanfaat.
Customer Service Tugasnya Apa? 4.5 5 Unknown Minggu, 01 Mei 2016 Karena tugas customer service sejatinya melayani orang lain (pelanggan, klien atau nasabah). Dengan bertemu banyak orang ini akan membuat seorang CS mendapatkan banyak pengalaman. Pilihan pekerjaan sangat banyak, untuk ada baiknya Anda memilihnya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki, bukan hanya masalah gaji sem...


Diberdayakan oleh Blogger.