Resign Kerja Jangan Takut, Itu Hal Biasa

 On Jumat, 29 April 2016  

Terkadang seorang karyawan merasa takut untuk resign kerja. Banyak alasan yang menghinggapinya, mulai dari merasa itu tak biasa hingga merasa resign itu sebagai sesuatu yang buruk di mata rekan kerja.

Padahal, resign kerja itu bukanlah sesuatu yang perlu ditakuti. Resign itu wajar-wajar saja, selama resign tujuannya untuk hal baik.

Resign Kerja

Ini perlu adanya edukasi ke semua karyawan mengenai resign kerja. Sejatinya keluar dari pekerjaan itu adalah cara untuk membuat kondisi lebih baik.

Dari sisi karyawan, jelas dengan resign akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Dari sisi perusahaan, jelas dengan adanya karyawan yang keluar maka akan mendapatkan karyawan yang lebih tepat lagi untuk mengisi jabatan tersebut. Dan tentunya perusahaan bisa menjadikan itu semua sebagai tolok ukur keberhasilan perusahaan.

Jika sebuah perusahaan dalam waktu tertentu banyak yang resign, berarti bukan salah karyawannya, tapi salah manajemen perusahaan tersebut.

Dari mulai saat ini jangan takut untuk resign. Resign untuk baik dan sehat. Mari mulai menyikapi karyawan yang keluar dari pekerjaan sebagai salah satu cara untuk memperbaiki semuanya.

Dan resign kerja adalah cara yang tepat untuk memperbaiki semua.

Yang penting adalah ketika akan bilang dengan atasan, kamu harus terbuka. Tujuannya supaya pihak perusahaan juga tahu alasan yang sebenarnya. Jika memang kondisi kantor tidak nyaman untuk kamu bekerja ya bilang saja. Siapa tahu nanti itu bisa jadi bahan referensi perusahaan untuk memperbaiki dari sisi internal perusahaan.

Tapi yang perlu kamu ketahui, jika sudah memutuskan untuk resign, pola pikir dan semuanya juga harus dirubah. Keluar dari pekerjaan yang sebelumnya adalah momen dimana kamu bisa untuk berubah menjadi lebih baik lagi.

Jadi jangan pernah takut untuk resign dari pekerjaan.
Resign Kerja Jangan Takut, Itu Hal Biasa 4.5 5 Tia Flaminggo Jumat, 29 April 2016 Kadang karyawan merasa takut untuk resign kerja, padahal itu semua itu hal wajar dan sehat-sehat saja. Dan justru bisa berguna untuk kebaikan perusahaan Terkadang seorang karyawan merasa takut untuk resign kerja. Banyak alasan yang menghinggapinya, mulai dari merasa itu tak biasa hingga meras...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.